Umumnya.. tapi..

(Curhat)

18423788_463106944026244_744820658229511673_n

Sebagaimana harapan orang tua pada umumnya, harapan bapak ibu pun sama -melihat anaknya sukses dengan setidaknya pernah mencicipi pekerjaan (merasakan bekerja).
Sebagaimana perasaan anak-anak pada umumnya, perasaanku sebagai seorang anak dari bapak ibu pun sama -ingin melihat mereka bahagia kalau bisa mewujudkan keinginan mereka.

Tapi –bukanlah apa dayaku sebagai anak– beberapa pertimbangan sudah dilakukan, Begitulah kiranya sebelum memberi keputusan.
(Boleh ngga kalau bilang seandainya? Ya, sayangnya tidak boleh menggunakan kata andai)
Andai bapak ibu mengijinkan untuk meneruskan belajar di tempat yang apabila telah selesai masa belajar tidak akan memperoleh gelar, maka itulah keinginan terbesar.
Andai bapak ibu mengijinkan untuk bekerja dimana di sana diijinkan begini begitu, maka itulah harapan.

Tapi (lagi-lagi tapi), pertimbangan lain.
Walau wajah tidaklah ayu,
tubuh tidaklah ‘bagus’,
diri tidaklah pandai,
tapi bunga tetaplah bunga. Akan tetap mengundang ia yang tabiatnya tergoda.

Continue reading

Baqi’

Baqi’

Aku mengenalnya kurang lebih setahun yang lalu
Jatuh cinta begitu saja lalu menaruh harapan yang tinggi berharap dapat diijabah oleh-Nya
Berharap bisa menjadi salah seorang yang mendapat kesempatan spesial
Ditempatkan di sana

Melihat dari sejarahnya,
Baqi’
Jannatul Baqi’
Terdapat para sahabat Nabi yang ditempatkan di sana.
Istri-istri, putri-putri dan para ahlul bait beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, para sahabat yang lainnya. Kira-kira ada 10.000 sahabat yang ditempatkan di sana.
Dimakamkan di sana.

Siapa yang tidak mengenal Baqi’? Jannatul Baqi’.

baqi-di-dalam

Siapa yang meninggal di Madinah maka Rasulullah akan memberikan syafaat bagi orang tersebut.
Dan alangkah senangnya apabila bisa ditempatkan di sana. Baqi’. Jannatul Baqi’.
Bisa juga ditempatkan di satu pemakaman dengan ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha.

Baqi’
Jannatul Baqi’

Aku mengenalnya setahun yang lalu. Setelah mendengar seorang (rahimahullah) mendapat keistimewaan dengan meninggal di Madinah dan dimakamkan di Jannatul Baqi’.

Semoga aku dimatikan dalam keadaan taat tidak lalai, menjaga aurat, sedang beramal. Khusnul khotimah.

Dan semoga bisa mendapat keistimewaan itu,
Jannatul Baqi’.

Aamiin

Pulang

Bismillah.

Sudah tiga kali ibu ngode nyuruh pulang. Plus berkali-kali telepon cuma buat nanya, “Jadinya kapan pulang?” berakhir dengan jawabanku yang cuma bisa bilang, belum tau lalu teleponnya langsung ditutup. Dan hal tersebutlah yang membuat ngga sabaran pengen cepat pulang, tapi ngga tau ya.. kok semester-semester akhir malah banyak gangguan. Mesti nyelesaikan ini itu bahkan menunggu sesuatu yang penting dan lebih ke nggantung (?).

Buat yang semester awal kuliahnya pergunakan waktu buat keluarga dengan baik deh ya. Pergunakan waktu pas liburan dengan baik. Pulang ke rumah. Ketemu bapak-ibu, bantu-bantu walau mungkin banyaknya malah makan-tidur. Tapi toh kebersamaan dengan mereka berharga dan pasti langka kan? Pergunakan waktu libur buat main atau mempererat hubungan dengan kakak atau adik. Ah pasti kangen kalau udah sibuk terus ngga bisa pulang. Apalagi kalau Ramadhan gini. Sedih pasti kalau ngga bisa pulang bahkan walau bisa pulang tapi di rumah cuma bisa seminggu yang artinya seminggu berpuasa di tengah keluarga, tetep aja sedih.

Kalau ditanya apa yang paling diinginkan, semoga jawabannya: pengen jadi anak yang bisa maksimalin baktinya sama bapak-ibu. Jadi saudara yang baik juga buat kakak atau adik (buat yang punya). ❤

sukses-bakti

Continue reading

Miliki rumah idaman, Yuk!

Kado untuk:

  • siapapun yang mengidamkan memiliki rumah sendiri,
  • siapapun yang saat ini masih mengontrak rumah,
  • siapapun yang saat ini masih tinggal bersama orang tua atau pun mertua,

Sekaligus ini merupakan kado – kabar gembira – tawaran menarik.
Mau rumah di tempat abadi?
Rumah di tempat yang sangat indah tanpa bisa digusur, ngga akan kena banjir, ngga perlu bayar cicilan KPR, kaya atau miskin bisa memilikinya dan keindahan lainnya. Pun bisa punya rumah tersebut lebih dari satu. Silakan di’bold’ lebih dari satu.

Mau?

Bisa dicicil sekarang rumahnya, yuk!

Caranya?

Ada yang paling gampang, biidznillah..

Baca surat Al-Ikhlas sebanyak 10 kali.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya, “Barangsiapa yang membaca surat (Qul huwallahu ahad) sebanyak sepuluh kali, niscaya Allah akan membangunkan untuknya rumah di Surga.” (HR. Ahmad, dishahihkan oleh Albani dalam Shahihil Jami’ No. 6472)

Gampangkan?

Tapi ada tambahannya, ikhlaskan niat dan selalu minta pertolongan Allah Ta’ala. Semudah apapun amalan itu, akan susah dan malas dilakukan kalau kita lupa meminta pertolongan dari Allah.

tumblr_nip7r7vnCm1qf8em3o2_r1_500

Yuk bangun rumah di Surga. Ajak juga ayah, ibu, keluarga, sahabat dan yang lainnya buat membangun rumah di Surga.

Jatuh Hati #part1

Ada postingan fulanah yang bikin aku penasaran. Isi postingannya itu video di youtube tentang “kehidupan wanita muslim di Arab Saudi“, videonya berbahasa inggris yah jadinya aku cuma bisa ngerti sedikit >< . Tapi kali ini aku melihat secara jelas bagaimana wanita muslimah di sana, terutama aku takjub banget karena mereka memakai cadar..hhi… Yah begitulah, karena dari dulu aku paling suka hm…nge-fans deh sama yang namanya perempuan bercadar. Soalnya mereka itu istimewa sekali, bisa menjaga diri mereka dari pandangan-pandangan nakal, berusaha taat kepada Allaah walaupun bisa aja kan lingkungan mereka banyak yang menentang prinsip yang mereka pegang.. Ah, maa syaa Allaah.

Continue reading