All About Riyadh (updated)

Apakah engkau lupa tentang ini? Ya, ya, ya… Kota itu!
Ah, sepertinya engkau telah lupa. Buktinya, jasadmu masih santai-santai. Hasil ujianmu ngga nunjukin keseriusanmu..

Masih mau mengelak?
Mau aku ingatkan dan semangati lagi? Baca ini…

Yaa Muqallibal quluub, tsabbit qalbii ‘alaa diinik.

“Wahai Rabb yang membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku pada agama-Mu.”

lihawaverawaty.wordpress.com

Sudah hampir dua tahun di Riyadh, sepertinya saya jarang ya cerita tentang kota ini. Sejauh ini, dengan plus-minusnya- saya cinta kota ini. Adapun yang saya tulis disini, semuanya adalah hasil pengamatan selintas saya secara pribadi. Tidak bisa digeneralisasikan. Kalau ada yang tidak sesuai, monggo disampaikan di kolom komentar ya manteman. Okay?

———————————————————————————————–

* Nyetir mobil di kiri
* Harga bensin per liter lebih murah dari harga air putih. Harga air putih paling murah 1 SAR = kira-kira 2500 IDR, maka harga bensin adalah setengahnya.
* Kalau lagi  musim hujan deras atau pas raja sakit, sekolah-sekolah dliburkan sama pemerintah lewat situs resmi Pemerintah Arab Saudi.
* Di sini ada pasar Batha yang mayoritas pengunjungnya laki-laki. Kata suami, mungkin kalau dibikin perbandingan antara jumlah pengunjung perempuan dengan laki-laki adalah 1:1000. Saya sempat mati gaya juga pas ke pasar ini. Ceritanya mau ke toko emas nyari kado buat teman, ternyata salah ngambil jalan…

View original post 892 more words

Jatuh Hati #part1

Ada postingan fulanah yang bikin aku penasaran. Isi postingannya itu video di youtube tentang “kehidupan wanita muslim di Arab Saudi“, videonya berbahasa inggris yah jadinya aku cuma bisa ngerti sedikit >< . Tapi kali ini aku melihat secara jelas bagaimana wanita muslimah di sana, terutama aku takjub banget karena mereka memakai cadar..hhi… Yah begitulah, karena dari dulu aku paling suka hm…nge-fans deh sama yang namanya perempuan bercadar. Soalnya mereka itu istimewa sekali, bisa menjaga diri mereka dari pandangan-pandangan nakal, berusaha taat kepada Allaah walaupun bisa aja kan lingkungan mereka banyak yang menentang prinsip yang mereka pegang.. Ah, maa syaa Allaah.

Continue reading

Semoga Do’a terdengar..

Bismillaah..

Sudah lama saya tidak nge-post lagi di blog. Sekedar iseng dan semoga ini menjadi pengingat terutama bagi diri saya, bahwa dulu (saat ini,-red) pernah mempunyai cita-cita yang sangat besar. Walaupun ntah bisa tercapai atau tidak, semoga Allaah memberikan jalan yang terbaik..

But, i wish.. I can…

Madinah

Ini dia harapan saya yang paling besar.. Hm.. Ini juga penyemangat saat ini !!

Continue reading