Umumnya.. tapi..

(Curhat)

18423788_463106944026244_744820658229511673_n

Sebagaimana harapan orang tua pada umumnya, harapan bapak ibu pun sama -melihat anaknya sukses dengan setidaknya pernah mencicipi pekerjaan (merasakan bekerja).
Sebagaimana perasaan anak-anak pada umumnya, perasaanku sebagai seorang anak dari bapak ibu pun sama -ingin melihat mereka bahagia kalau bisa mewujudkan keinginan mereka.

Tapi –bukanlah apa dayaku sebagai anak– beberapa pertimbangan sudah dilakukan, Begitulah kiranya sebelum memberi keputusan.
(Boleh ngga kalau bilang seandainya? Ya, sayangnya tidak boleh menggunakan kata andai)
Andai bapak ibu mengijinkan untuk meneruskan belajar di tempat yang apabila telah selesai masa belajar tidak akan memperoleh gelar, maka itulah keinginan terbesar.
Andai bapak ibu mengijinkan untuk bekerja dimana di sana diijinkan begini begitu, maka itulah harapan.

Tapi (lagi-lagi tapi), pertimbangan lain.
Walau wajah tidaklah ayu,
tubuh tidaklah ‘bagus’,
diri tidaklah pandai,
tapi bunga tetaplah bunga. Akan tetap mengundang ia yang tabiatnya tergoda.

Continue reading

Advertisements

Perpustakaan Mini

Libur panjang.
Dari hari Rabu sampai Ahad.

Biasanya memang ngga ada aktivitas yang aneh pas libur. Intinya ngga kemana-mana. Cuma perubahan lebih terasa karena yang semula sibuk nyiapin buat UTS, sekarang jadi ngga ada kerjaan dan kegiatan.

Belajar toefl, bikin proposal skripsi, belajar masak, jahit? Apaan tuh?!

Hehe, ya.. sebenarnya ada beberapa hal yang mesti dikerjain. Tapi… masih ingin istirahat, hzhzhz..

Lihat postingan temen di line, kereen.

Dia liburan ini jalan-jalan ke Gramed; cuma baca buku di sana. Keren kaaan?

Selain pantai dan lihat langit, hiburan yang paling disuka adalah baca buku. Yup, baca buku. Tapi kalau ngikutin kayak temen gitu, mikir-mikir lagi sih. Kenapa? Males perginya. Hehe..

Aku menyukai buku, baca buku. Iya.
Tapi kalau disuruh pergi ke perpustakaan atau toko buku, susah geraknya kecuali kalau di sana sepi.

Suka pantai jadinya mau ngga mau harus pergi ke pantai (kalau lagi pengen ke sana).
Suka langit tinggal keluar rumah, duduk santai dan lihat ke langitnya.
Suka buku?
Hm.. ada rencana bikin perpustakaan mini. Seenggaknya diri sendiri bisa nyaman pas baca buku. Ada beberapa koleksi bukunya juga. Mulai dari yang sebagai hiburan sampai yang terberat, buat belajar.

Desain perpustakaannya mungkin kayak ini,

Sumber: fesbuk Flower Story
Sumber: fesbuk Flower Story

atau

Sumber: Fesbuk Flower Story
Sumber: Fesbuk Flower Story

Yup, perpustakaan mini. Ini semacam keinginan dan harapan. Semoga ingat ya!

Kalau kamu, apa harapanmu? –