KaMus: Ketika Suami Meninggal Dunia

Bismillaahirrahmaanirrahiim…

Setiap makhluk yang berpasangan suatu saat akan berpisah dari pasangannya, begitu pula pasangan suami-istri, suatu saat akan terpisah baik karena cerai ataupun meninggal dunia.
Lantas, bagaimanakah Islam mengatur hukum-hukum seputar wanita ketika sang suami meninggal dunia?
Temukan jawabannya di sini…

kamus-2017

Hadirilah Kajian Muslimah #2

Membahas seputar adab wanita muslimah ketika suami meninggal dunia

Bersama Ummu Nabiilah Siwi (Alumnus Ma’had Al-‘Ilmi Yogyakarta)

Hari/tanggal: Ahad, 15 Januari 2017
Pukul: 09.00 – 11.30 WIB
Tempat: Masjid Ulil Albab Kampus Terpadu UII Jl. Kaliurang Km 14.5, Sleman, Yogyakarta

Dihimbau agar membawa alat tulis untuk mencatat fawaid.

Penyelenggara: Kemuslimahan MILLAH Yogyakarta
CP: 085225091335

Cerita Biasa

Hindarilah kebiasaan bersenang-senang dan gaya hidup orang Ajam. Biasakan diri dengan tradisi Arab dan kehidupan prihatin…“(Musnad Ali bin Ja’d, 1/517, no 1030, yang selanjutnya dikutip dalam Al-Furusiyyah, hlm. 9, Ibnul Qayyim dan Adabul Imla’ wa Istimla’)*

Hidup di kota utamanya ditengah teman-teman yang berbeda gaya hidup. Kadang, mau ngga mau ada keinginan buat “sama” atau ngga “ngikutin” gaya hidup mereka.

Mulai dari seneng main, seneng belanja, seneng nonton atau kebiasaan lain yang biasa dilakukan gadis-gadis kota. Sindiran-sindiran atau ntah itu penyemangat buat para mahasiswa pun banyak terdengar, “Jangan jadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang) atau jangan jadi mahasiswa yang minim pengalaman, kurang pergaulan….”

Continue reading

Jogja-Kota Kuda ~Penuh Cinta dan Cerita

Bismillaah. Alhamdulillah bisa buka lagi rumah ke-3 *kayaknya..hehe. Setelah beberapa pekan kemarin disibukkan sama tugas, UAS, mudik..*Hmm..sepertinya sih ya 😛

Pengen banget corat-corat di sini. Ya walaupun nanti hasilnya bakal ngga jelas, ngga nyambung..yang penting blog ini rame. hihi.. Ada beberapa cerita yang pengen banget di share, mulai dari kegalauan langkah,  cobaan buat si dia (selembar kain), terus pulang lagi ke lingkungan yang bikin hati itu butuh banget dinding yang kokoh. Tapi kali ini mau share yang temanya nano-nano ah -in syaa Allaah-, jadi mungkin hasilnya bakalan ngga nyambung. Gapapalah ya..semoga bisa jadi pengingat aja nih buat aku dan plus plus lainnya. Sipp, mari kita berceritaa… ^^

Continue reading